BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

6.1.10

AGAR LIPSTIK LEBIH TAHAN LAMA



Salah satu riasan yang paling berpengaruh dalam mengubah wajah seseorang adalah pada bahagian bibir. Pengaplikasian yang tepat akan membantu lipstik tahan lebih lama, meskipun sudah seharian. Berikut tips yang boleh Anda lakukan untuk memastikan lipstik tahan lebih lama.

* Pilihlah lip liner berbanding lip color. Pewarna bibir yang bertips lip color akan memberi warna, tapi tidak mampu bertahan lama. Setelah memberi garis di sekitar bibir dengan lip pencil dengan warna yang senada dengan warna bibir Anda, isi bagian tengah bibir dengan lip pencil tadi sebagai alas warna bibir agar bibir nampak penuh lebih lama. Jika Anda hanya memiliki lipstik tube, gunakan berus untuk mewarnai bibir Anda. Jika Anda mengaplikasikan lipstik langsung dari tube-nya, warnanya tak akan tahan lama.

* Jangan hanya mengatupkan bibir dengan tisu sekali selesai diaplikasikan. Setelah lapis pertama terangkat, aplikasikan kembali lipstik dari tubenya secara langsung, lalu tempelkan tisu kembali pada bibir.

* Jika bibir Anda memiliki banyak guratan halus, disarankan untuk menggunakan pewarna bibir jenis krim. Pewarna bibir akan sulit menempel pada bibir yang kulitnya tidak halus, kerananya akan lebih baik jika Anda menyempatkan diri untuk mengangkat kulit mati dari bibir sebelum mengoleskan lipstik. Yang mampu Anda lakukan adalah dengan melakukan scrubbing. Hal ini boleh Anda lakukan sendiri dengan mencampur sedikit madu dan gula pasir, lalu lakukan scrubbing pada bibir secara perlahan.




* Agar lipstik tidak menodai gigi setelah diaplikasikan, gunakan jari  Anda untuk menunjuk bahagian tengah bibir, lalu katupkan kedua bibir, kemudian tarik jari tersebut keluar. Sisa lipstik yang selalu menodai bibir Anda akan menempel pada jari Anda, bukan pada gigi.

* Sebaiknya hindari anjuran untuk menggunakan foundation atau bedak pada bibir agar lipstik tahan lebih lama. Partikel bedak ataupun foundation tidak direkabentuk untuk organ tubuh bahagian dalam Anda. Anda tak tahu apa jadinya jika terlalu banyak menelan bahan-bahan tersebut ke dalam tubuh, kan?



0 ulasan: